HomeNasionalSemua Koalisi Saling Tunggu Cawapres

Semua Koalisi Saling Tunggu Cawapres

Published on

spot_img



RM.id  Rakyat Merdeka – Lima hari lagi, koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres), genap satu tahun.

Tapi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tak kunjung ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo. Meski begitu, hingga saat ini, Muhaimin belum mau beralih koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Seperti diketahui, Gerindra dan PKB menandatangani piagam Kerja Sama pada 13 Agustus 2022. Yakni, saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka menghasilkan lima poin kesepakatan.

Baca juga : Tak Paksa Airlangga Jadi Cawapres, Golkar Mulai Realistis

Kerja sama ini yang dinamai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) ini, belum menentukan siapa Cawapresnya. Baru menempatkan Prabowo sebagai Capres.

Belakangan, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyatakan, Muhaimin masuk daftar lima bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo. 

Muhaimin mengaku bisa saja berkoalisi dengan PDIP, jika mendapatkan posisi Cawapres. Tapi, ia menambahkan, sampai saat ini PKB masih bersama Gerindra.

Baca juga : Usman Tokan: Semua Kandidat Punya Kelebihan Dan Kekurangan

 Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak yakin, Gerindra dan PKB tetap solid. Kata dia, Prabowo dan Muhaimin masih saling mengabarkan perkembangan komunikasi mereka dengan pimpinan partai-partai lain.

Lantas, apakah PKB akan tetap bersama Gerindra? Atau tergoda pindah ke koalisi PDIP untuk ikut mengusung Ganjar Pranowo?

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai acara Haul Gus Dur di kantor DPP PKB, Jakarta.

Baca juga : Immanuel Ebenezer: Peluang Muhaimin Masih Tinggi Sekali

Kenapa Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak kunjung menetapkan Anda sebagai Cawapres?

Itu strategi saja. Strateginya Gerindra, menunggu siapa cawapresnya PDIP. Strateginya PDIP adalah menunggu, siapa cawapresnya Gerindra. Saya yakin, penetapan cawapresnya Koalisi Perubahan untuk Persatuan, juga menunggu siapa cawapresnya Gerindra dan cawapresnya PDIP.
 Selanjutnya 


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Latest articles

Pukul Warga, Mantan Kades di Morotai Dipolisikan – tandaseru.com

Tandaseru -- Mantan kepala desa...

PKS Jagokan Rusli Sibua di Pilbup Morotai 2024, Segera Dideklarasikan – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Morotai - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mendeklarasikan Rusli Sibua, sebagai Calon Bupati...

Inspektorat Morotai Usut Indikasi Korupsi DAK Dinas Pariwisata – tandaseru.com

Tandaseru -- Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai,...

More like this

Pukul Warga, Mantan Kades di Morotai Dipolisikan – tandaseru.com

Tandaseru -- Mantan kepala desa...

PKS Jagokan Rusli Sibua di Pilbup Morotai 2024, Segera Dideklarasikan – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Morotai - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mendeklarasikan Rusli Sibua, sebagai Calon Bupati...