HomeEkonomiJokowi Bersama Para Penggiat Seni Jajal LRT

Jokowi Bersama Para Penggiat Seni Jajal LRT

Published on

spot_img


JAYAKARTA NEWS – Kamis pagi, 10 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo kembali mencoba moda transportasi massal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek (Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi). Kali ini, Kepala Negara mencoba rute LRT dari Stasiun Jati Mulya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hingga ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta bersama para penggiat seni.

Rupanya, Presiden ingin para pegiat seni mencoba moda transportasi LRT yang pertama kali ini bersamanya. Dari perjalanan ini, banyak kesan yang diberikan mereka.

Seperti Prisia Nasution yang merasa senang karena berkesempatan mencoba moda transportasi LRT. Prisia menilai bahwa penggunaan LRT dapat memudahkan masyarakat karena juga terintegrasi dengan transportasi moda raya terpadu (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta.

“Senang banget akhirnya ada alternatif kendaraan, dan mumpung sekarang lagi uji coba kita semua sama teman-teman  nyoba duluan. Sepertinya ini akan jadi menarik karena dari Bekasi, Jati Mulya, Bekasi Barat, sudah banyak titiknya sampai ke Dukuh Atas, dan akhirnya kita bisa nyambung ke MRT lainnya,” ucapnya.

Prisia pun mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi publik seperti LRT. Prisia menilai bahwa keberadaan transportasi LRT dapat menjadi salah satu upaya untuk menurunkan tingkat polusi udara di Jakarta.

“Semoga kalau semuanya kita sama-sama mau naik public transportasi, kita bisa nurunin polusi di Jakarta,” tutur Prisia.

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Yuni Shara merasakan bangga ketika mencoba menaiki LRT dan menyusuri sampai ke gerbong terdepan. Ia menilai bahwa LRT sudah sangat canggih karena sudah tidak lagi dioperasikan oleh seorang masinis.

“Bangga juga saya tadi melihat sampai depan ini enggak pakai masinis jadi jalan sendiri semua by control, keren banget untuk negara kita yang makin maju banyak ini itu, macam-macam,” ucap Yuni.

Sementara itu Lies Hartono atau lebih dikenal dengan nama Cak Lontong berharap kehadiran LRT dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat moda transportasi tersebut agar tetap nyaman digunakan.

“LRT sudah ada, semua sudah disiapkan, kita manfaatkan semaksimal mungkin dan yang penting kita rawat, kita jaga bersama-sama untuk kepentingan kita,” ujar Cak Lontong.

Presiden pun kembali menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan masyarakat dalam pengoperasian moda transportasi massal, termasuk LRT. “Dan yang paling penting diutamakan keamanan dan keselamatan. Kemungkinan insyaallah 26 Agustus (dioperasikan),” ucap Presiden.***/mel



Source link

Latest articles

Dana BLT untuk Ojek Pangkalan Kota Ternate Bergeser di 2024

Ternate, malutpost.id — Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ‘Ojek Pangkalan’ di Kota Ternate,...

Bawaslu Kota Ternate Sebut ASN Paling Rawan Dalam Masa Kampanye

Ternate, malutpost.id — Masa kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

More like this

Dana BLT untuk Ojek Pangkalan Kota Ternate Bergeser di 2024

Ternate, malutpost.id — Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ‘Ojek Pangkalan’ di Kota Ternate,...

Bawaslu Kota Ternate Sebut ASN Paling Rawan Dalam Masa Kampanye

Ternate, malutpost.id — Masa kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...