HomeNasionalGanjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends Di Bekasi

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends Di Bekasi

Published on

spot_img



RM.id  Rakyat Merdeka – Ganjar Muda Padjajaran (GMP) berkomitmen turut mengembangkan minat, bakat, serta kreativitas para pemuda-pemudi generasi Z di berbagai kota di Indonesia melalui program-program yang bermanfaat serta menarik.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar turnamen Mobile Legends di Kedai Ropispang Sekawan, Jalan Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/8).

Koordinator Daerah (Korda) GMP Kota Bekasi Budi Burhanudin mengatakan pihaknya membuat program ini untuk mendukung kemajuan dan potensi anak muda di dunia e-sports tanah air dengan mengadakan turnamen itu. Pihaknya mendapatkan 16 tim yang lolos seleksi untuk ikut dalam perlombaan tersebut. Setiap tim terdiri atas lima orang.

“Kami mengadakan kompetisi Mobile Legends se-Kota Bekasi, khususnya para pemuda yang terpilih. Banyak tim yang ingin ikut. Namun, kami seleksi lagi, kemudian muncul 16 tim yang paling bagus di kota ini,” tuturnya.

Budi menjelaskan dunia e-sports sekarang sangat digandrungi anak muda hingga dewasa. Karena itu, pihaknya mewadahi dan memfasilitasi hobi mereka dengan menghadirkan kegiatan tersebut.

“Kami berdiskusi dengan teman-teman bagaimana kami dari GMP berfokus pada kegiatan generasi Z dan milenial. Nah, sekarang ini yang paling digandrungi anak muda adalah e-sports Mobile Legends,” ungkap Budi.

Baca juga : Mancing Mania, Ganjar Muda Padjajaran Tebar Kebahagiaan Sambil Jaga Ekosistem

Menurut Budi, turnamen ini juga memberikan stimulasi kepada pemuda generasi Z agar dapat menjadi pemain profesional, sehingga terbuka kesempatan bagi mereka untuk bergabung dengan tim e-sports Mobile Legends di tanah air.

“Kami mewadahi atau memfasilitasi anak-anak muda ini untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka. Ke depan mungkin bisa menjadi pemain profesional berbakat dalam Mobile Legends,” ujarnya.

Budi menilai e-sports digadang-gadang sebagai industri yang ke depan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Mengingat, gim Mobile Legends sudah dipertandingkan dalam SEA Games dan Asian Games.

“Anak-anak Bekasi, khususnya pemuda milenial, menjadikan ini sebagai batu loncatan untuk ke depan menjadi atlet profesional. Diketahui, e-sports ini sangat populer di kalangan anak muda,” tuturnya.

Dia berharap peserta yang telah ikut berkompetisi semakin bersemangat dalam mengembangkan hobi dan bakatnya. Dia juga berharap mereka ke depan dapat menjadi atlet e-sports profesional yang mengharumkan bendera Merah Putih di kancah Internasional.

“Harapannya, anak muda di Kota Bekasi jangan sampai terjerumus dalam narkoba. Karena itu, kami membuat turnamen agar mereka memiliki kegiatan positif semacam ini,” katanya.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Gelar Workshop Petani Milenial Di Sumedang

GMP juga terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo dalam menghelat turnamen ini. Budi menilai pria berambut putih itu mendukung segala kegiatan positif yang berkaitan dengan hobi dan kreativitas anak muda.

“Pak Ganjar sangat peduli dan men-support sekaligus memfasilitasi segala hobi dan kegiatan pemuda. Karena itu, GMP fokus mendorong hobi dan bakat anak-anak muda,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, GMP juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 dan mendoakannya agar bisa menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti.

Sementara itu, Bima Aditya sebagai peserta kompetisi sangat semringah dan bersemangat sekali karena hobinya telah diwadahi oleh GMP. 

“Sangat positif karena sesuai dengan ekspektasi kami sebagai anak muda. Tim-tim yang ikut juga ramah,” ucapnya.

Bima berharap turnamen e-sports seperti ini dapat digelar di beberapa tempat. Apalagi, tren gim sport tersebut sedang digandrungi.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen Voli Bareng Pemuda Di Mempawah

“Harapannya lebih banyak lagi turnamen-turnamen Mobile Legends di Bekasi. Semenjak pandemi Covid-19 ini, kegiatan lebih sering online. Sekarang jadi harus lebih digerakkan lagi. E-sports sekarang juga sedang naik-naiknya,” ujarnya.

Setelah ikut ajang ini, Bima dan teman-temannya bermimpi menjadi atlet e-sports Mobile Legends dan bisa berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, seperti MPL Indonesia. Selain itu, bisa membela Indonesia dalam kejuaraan dunia e-sports.

“Semoga bisa membawa nama Indonesia ke jenjang selanjutnya di dunia e-sports. Semoga yang lain juga bisa menyalurkan hobinya hingga mewakili Indonesia di turnamen internasional,” katanya.

Pria berusia 20 tahun ini juga berpendapat tentang sosok Ganjar Pranowo yang akrab dengan anak muda. Dia juga mendoakan Ganjar Pranowo mampu memimpin Indonesia dan menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Semoga Bapak Ganjar sehat selalu dan dilindungi Allah SWT.  Semoga jadi presiden pada 2024,” katanya.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

Latest articles

Ratusan Perwira Dimutasi, Mantan Kapolres Halmahera Utara Jabat Karo SDM Polda Kaltara – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 513 perwira tinggi...

Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Desakan GMNI Sula ke Penegak Hukum – tandaseru.com

Tandaseru -- DPC Gerakan Mahasiswa Nasional...

Magic 327292 – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Penulis: Asghar Saleh Asisten Manager Malut United Usai putaran pertama, kami melakukan evaluasi serius. Tim...

More like this

Ratusan Perwira Dimutasi, Mantan Kapolres Halmahera Utara Jabat Karo SDM Polda Kaltara – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 513 perwira tinggi...

Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Desakan GMNI Sula ke Penegak Hukum – tandaseru.com

Tandaseru -- DPC Gerakan Mahasiswa Nasional...

Magic 327292 – HalmaheraPost.com: Cerdas Menginspirasi

Penulis: Asghar Saleh Asisten Manager Malut United Usai putaran pertama, kami melakukan evaluasi serius. Tim...